Kamis, 03 Maret 2011

***KRIMINAL***

Sehari Dua Kecelakaan Maut Terjadi
***Disebabkan Hantam Truk dan Out Of Control

Tenggarong, Express: Agus (24) warga Bukit Raya KM 27, RT 06, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Rabu (02/03) sekitar pukul 23.30 Wita di Jalan poros Tenggarong–Kota Bangun Kilometer (Km) 33, Desa Senoni, Sebulu. “Korban tewas setelah menabrak satu unit mobil tangki bermuatan minyak sawit (CPO) yang melintas dari arah berlawanan,” kata Kapolres Kukar, AKBP Fadjar Abdillah didampingi Kasat Lantas, AKP Dwi Nur Setiawan, Kamis (03/03) kemarin.
Ia menjelaskan, lecelakaan maut itu bermula saat Agus sedang berboncengan dengan rekannya, Uni menggunakan sepeda motor Honda Kharisma KT 4725 UD dari arah Tenggarong menuju Kota Bangun dengan kecepatan tinggi. Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya kondisi jalan menikung ke kiri, korban dikagetkan dengan munculnya mobil tangki warna merah KT 8657 VA yang dikemudikan Taufik (31) warga Kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU) dari arah berlawanan.
“Ketika itu korban langsung menabrak pintu depan kanan, kemudian kepala korban terbentur diujung tangki dan terlempar di pinggir jalan dengan kondisi menggenaskan. Yakni otaknya terhambur keluar,” ujar Dwi.
Setelah terjadinya tabrakan, Taufik sempat turun dan melihat Agus yang sudah tewas. Sementara Uni mengalami luka serius. Namun karena takut dihakimi massa yang datang ke TKP, Taufik melarikan diri.
“Anggotapun langsung mengejar tersangka, hingga akhirnya berhasil ditangkap di Km 19 jalan Tenggarong – Kota Bangun. Kemudian tersangka langsung diamankan di Mapolres Kukar. Sedangkan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong,” ujarnya.
Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun dari hasil penyelidikan di TKP, pengemudi truk dianggap bersalah karena terlalu mengambil jalur korban. Sehingga korban kaget dan menabrak truk, namun untuk lebih jelas kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih dalam lagi,” terangnya.
Pada hari yang sama, kecelakaan berujung maut juga menimpa Jamal (31) warga Jl Pelita, RT 01, Kelurahan Dondang, Muara Jawa. Bedanya Jamal tewas setelah di Jl Raya Dondang–Sangasanga RT 03, Muara Jawa sepeda motor Yamaha Vixion KT 2535 XA yang dikendarainya lepas kontrol alias out of control.
“Ketika itu korban mengendarai motor dari arah Sangasanga menuju Dondang, saat mendekati TKP dengan kondisi jalan menikung sepeda motor korban larut ke jalur sebelah kanan dan melintas dijalan yang berlobang. Sehingga korban tidak bisa mengendalikan kendaraan dan terlempar membentur aspal hingga mengalami pendarahan dikepala dan meninggal dunia di TKP,” kata Dwi. (gun)


Lalai, Motor Perusahaan Dicuri

Tenggarong, Express: Lantaran kunci kendaraan masih tertinggal di motor, sepeda motor Yamaha Jupiter MX KT 5578 UV milik PT Budi Indah Mulya Mandiri (PIMM) yang beralamat di Jl Juanda 8, Ruko Plasa, Samarinda, dicuri maling. Motor hilang itu saat kejadian digunakan Suriansyah (24) warga Teluk Dalam RT 1, Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (02/03) lalu.
“Karyawan PT PIMM (Suriansyah,Red) lupa mencabut kunci kontak motor tersebut saat diparkir didepan rumah,” kata Kapolres Kukar, AKBP Fadjar Abdillah melalui Pjs Kapolsek Teluk Dalam, Ipda Sugeng Hariyadi, Kamis (03/03) kemarin.
Kasus itu berawal saat motor sedang digunakan Suriansyah sebagai inventaris kantor untuk pulang pergi kerja. Lalu motor itu dibawa pulang ke rumahnya di Desa Teluk Dalam. “Ketika itu korban hendak berangkat kerja, kemudian motor tersebut diparkirkan di depan rumah dengan kondisi mati, namun kunci kontaknya sudah berada dimotornya. Setelah itu korban masuk ke dalam rumah untuk siap-siap,” ujar Sugeng.
Usai bersiap, tambah Sugeng, Suriansyah keluar rumah untuk mendatangi motornya. Namun saat berada di luar, korban kaget melihat motornya sudah hilang. “Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkannya ke Polsek Teluk Dalam. Dan diharapkan kepada masyarakat agar bisa lebih berhati-hati dan jangan lalai,” ujarnya. (gun)

Tidak ada komentar: